Ponsel terjatuh, LCD pecah, atau tiba-tiba rusak, blank, bergaris, touchscreen loncat-loncat (ghost touch) mijit sendiri, dan masalah lainnya? Bisa terjadi kapan saja dan mungkin sudah saatnya ganti LCD.

Ada tiga pilihan cara mengganti LCD, yaitu:

  1. Pergi ke Servis Center brand smartphone yang Anda miliki (Samsung/Oppo/Vivo/Xiaomi/Realme/Infinix/dll) untuk menggantinya dengan sparepart original. Namun biaya ganti LCD secara resmi biasanya cukup mahal, bahkan bisa separuh lebih harga ponsel itu sendiri.
  2. Ganti LCD di tempat servis biasa dengan biaya yang lebih murah, menggunakan LCD non-original bermerk lain. Biaya ganti LCD di counter servis HP biasanya berkisar Rp. 300-450rb, atau 2x harga LCD + jasa Rp. 50rb.
  3. Ganti LCD sendiri. Ganti LCD tidaklah gampang dan penuh resiko. Salah satu resikonya adalah LCD yang dibeli baik secara online/offline bermasalah setelah pemasangan (blank, bergaris, ghost touch, dll). Oleh karena itu tukang servis mematok harga 2x harga LCD + jasa Rp. 50rb. Karena LCD biasaya tidak ada garansi setelah pemasangan (di lem).

Kami telah merangkum daftar merk LCD ponsel selain original yang direkomendasikan. Simak pilihan-pilihannya di bawah ini:

  1. Meetoo: Merk LCD Meetoo mendapatkan ulasan positif dari beberapa anggota grup. Keberhasilan Meetoo dalam menyediakan kualitas yang baik membuatnya menjadi salah satu pilihan yang patut dipertimbangkan. 
    Catatan: Meetoo adalah nama baru dari merk yang dulunya bernama Crown/OG Crown.
  2. OG Super: Merk OG Super mendapatkan banyak dukungan dalam diskusi. Beberapa teknisi telah memuji kualitas super setara copotan dari OG Super.
  3. Life Future: Salah satu anggota grup merekomendasikan merk Megatec LF (Life Future) sebagai opsi yang baik untuk mengganti LCD ponsel.
  4. Heiston: Merk ini cenderung baru, tapi sepertinya cukup serius. Banyak pilihan LCD mulai dari brand Infinix, Realme, Xiaomi, Vivo, Oppo, Samsung, dan bahkan iPhone.
  5. Shine Star: Merk Shine Star juga mendapatkan dukungan sebagai pilihan alternatif. Anggota grup merekomendasikan LCD + Touchscreen dari Shine Star.
  6. Winfocus: Meskipun tidak banyak dibahas dalam diskusi, merk Winfocus juga dapat dipertimbangkan sebagai alternatif.
  7. Vidic: Meskipun mungkin belum banyak dikenal, merk Vidic juga disebutkan dalam diskusi sebagai salah satu pilihan yang layak untuk diexplore.

Harga dari berbagai merk LCD ponsel dapat bervariasi tergantung pada tipe HP. Pastikan untuk membandingkan harga dan kualitas sebelum memutuskan untuk membeli.

Penting untuk selalu memperhatikan beberapa hal saat memilih merk LCD ponsel pengganti, seperti kualitas, ketahanan, jenis panel (OLED/IPS) dan kompatibilitas dengan tipe ponsel Anda. 

Sebelum melakukan pembelian, pastikan untuk melakukan penelitian lebih lanjut dan mempertimbangkan ulasan serta rekomendasi dari teknisi yang berpengalaman. 

Ingatlah bahwa pilihan merk yang tepat dapat memberikan pengalaman penggunaan yang lebih baik untuk ponsel Anda.

Informasi pembelian bisa hubungi kami

Terimakasih atas kunjungan anda.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian